Guru SDN Dinoyo 3 Antusias Belajar Mengisi Konten Web untuk Pembelajaran


MALANG-Bertempat di lab komputer sekolah, dua belas guru SDN Dinoyo 3 Kota Malang belajar mengisi konten web sekolah untuk kegiatan pembelajaran daring. Kegiatan dilaksanakan Kamis (30/7 2020) dimulai sejak pkl. 10.00 WIB.

Kegiatan yang diprakarsai Ibu Suryani Kepala SDN Dinoyo 3, ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkankompetensi guru dalam penguasaan IT untuk pembelajaran daring. "Seperti diketahui bersama bahwa tahun ajaran baru yang dimulai 13 Juli lalu, pembelajaran dilaksanakan secara daring. Siswa belajar di rumah dan guru di sekolah. Untuk memfasilitasi hal tersebut, maka sekolah memanfaatkan media website untuk dibagikan ke murid, link pembelajarannya melalui WA," jelas Ibu Suryani.

Ketika menerima materi, pelajaran guru semangat sekali. "Saya ingin bisa, agar materi pembelajaran bisa segera saya bagikan ke murid-murid saya Senin besok," kata Bpk Budi guru kelas 5. hal senada diungkapkan oleh Bu Selvi guru kelas tiga, "Sekarang era digital, era teknologi dan informasi, untuk itu saya mengimbangi dengan banyak belajar, antara lain belajar mengisi konten website sekolah untuk pembelajaran ini."

Meski waktu terus bergulir dan mendekati Ashar, para guru tak bergeming dari tempat duduk sambil mengotak-atik materi pembelajaran yang dimasukkan ke halaman website sekolah.(Jpr)

Posting Komentar

0 Komentar